Rabu, 04 Mei 2011

Bisnis online vs bisnis offline

Bisnis tetap saja bisnis.
jadi jika ada yang mengatakan bahwa mencari uang melalui internet lebih mudah daripada bisnis offline adalah salah.bahkan saya rasa berbisnis di internet itu lebih susah daripada bisnis nyata. karena kita berinteraksi dengan orang-orang yang tidak kita kenal, rawan penipuan, jadi lenih susah menimbulkan kepercayaan di internet dibandingkan di dunia nyata, walaupun ruang lingkup internet itu seluruh dunia. berneda dengan bisnis oddline yang harus nersusah payah mencari akses kesana kemari.
Tahapan pembelajaran adalah tahap yang harus dilalui, trial and error adalah langkah yang musti anda tempuh, anda tidak akan menjadi ahli dengan hanya mempelajari teori saha. coba praktekkan ilmu yang anda dapatkan.
Tidak ada hasil instan
semua pekerjaan itu tidak ada yang bisa dilakukan dengan instant. harus ada proses yang harus dilalui, terkadang cepat, terkadang lambat. adayang berhasil ada yang tidak. hadi butuh kesabaran tinggi dalam melalui segalanya.

Terus belajar.

Dalam berbisnis selalu ada yang baru dan terus berkembang, selalu ada ilmu baru, selalu ada teknik baru. Jadi terus belajar adalah langkah yang tepat untuk berjalan di bisnis online maupun offline. Gabungkan teknik-teknik yang anda peroleh dan anda pelajari, praktekkan dan lihat hasilnya, jika belum berhasil coba cara lain, kombinasikan, modifikasi, begitu seterusnya.

Cintai pekerjaan.
berharap untuk mendapatkan uang yang banyak dengan cepat itu wajar. tapi jangan terlalu terobsesi dengan itu. bekerja sebagaimana mestinya gan yakini kalau rejeki anda telah disediakan-Nya. anda cukup bedoa dan bekerja.

Tidak cepat puas.
jika usaha pertama anda berhasil jangan berenti sampai disitu saja, gali potendi anda, buant bisnis baru. tapi ingat, jangan tamak dan rakus.

Kesimpulannya ada dalam diri kita masing-masing. jika kita mencintai pekerjaan kita, maka itulah yang akan membuat kita bahagia. tergantung anda menilainya.