Selasa, 24 Mei 2011

Berbagai macam khasiat jahe bagi pria dan wanita

begitu banyak khasiat tanaman Indonesia yang belum sepenuhnya kita ketahui. salah satunya jahe.
Berikut berbagai macam khasiat tanaman jahe bagi tubuh kita. Ada yang sudah saya praktekkan sendiri dengan meramunya sendiri dan sebagian lagi yang saya kumpulkan dari berbagai sumber.

(boleh jahe merah, boleh juga jahe biasa)

1. Kelelahan masuk angin, mual, dan sebagai puding.
- Umbi/rimpang jahe sebesar 2 ibu jari.
- Madu 2 sdm (sendok makan)
- 2 butir telur.
Jahe diblender dicampur air secukupnya, kemudian campurkan dengan 2 butir kuning telur dan madu. aduk sampai rata. Minum 1 jam sebelum tidur minimal 3hari berturut-turut.

2. Perut mulas.
Parut 3 rimpang jahe lalu disaring. Diminum 3x sehari 1 sendok makan.
Lakukan selama 3 hari berturut-turut.

3.Eksim.
Jahe dan lobak secukupnya. Parutan lobak dicampur dengan air jahe. Air jahe dapat diperoleh dengan memarut rimpang jahe, lalu diperas. Ramuan ini dioleskan ke bagian kulit yang terkena eksim. Biasanya dalam waktu 2 minggu saja penyakit sudah berkurang.

4. Mabuk perjalanan.
Blender sebesar 2 ibu jari jahe. Masukkan ke dalam satu gelas air panas, beri madu secukupnya, lalu diminum. Bisa juga menggunakan sepertiga sendok teh jahe bubuk, atau kalau tahan, makan dua kerat jahe mentah. Minum 1/2 jam sebelum berangkat.

5. Reumatik dan terkilir.
-2 rimpang jahe.
Dibakar kemudian ditimbuk halis, tambahkan sedikit air untuk melembabkan tumbukan jahe. (boleh ditambah dengan cengkeh yang ditumbik halus dan dicampur dengan jahe). Kemudian tempelkan pada daerah yang sakit.

6.Luka benda tajan atau lecet.
jahe secukupnya ditumbik atau diparut. kemudian tempelkan pada luka. Usahakan sari jahenya meresap kedalam luka.

7.Pertolongan pertama bagi yang terkena gigitan ular berbisa.
jahe dan garam ditumbik halus. Tempelkan pada luka gigitan. secepatnya bawa kedokter.

8. Lemah syahwat.
-1 ons jahe
-1 butir telur ayam kampung 
-1 butir jeruk nipis besar 
-1 sendok makan kecap manis 
-1 sendok makan madu murni 
-7 butir merica 
Cara membuat: Rimpang jahe diparut diambil airnya, telur dikocok sampai halus. Jeruk nipis diperas diambil airnya, merica ditumbuk halus. Semua bahan dicampur dan diaduk rata. Ramuan yang sudah jadi ini diminum setengah jam sebelum beraksi.

9.Membesarkan Mr. P.
-jahe
-madu
Sebelum senggama, basuhlah Mr.P dengan air hangat, sambil diurut-urut hingga memerah dan tegang, lalu usap dengan madu dan jahe. Jika membesar siap digunakan.

Untuk hasil permanen gunakan lintah yang dimasukkan dalam botol berisi minyak kelapa, dijemur diterik matahari sampai bercampur. Minyaki secara rutin selama 7 hari (sore/malam) sambil diusap dengan pijatan.

10. Batuk
Rebus 3 rimpang jahe yang ditumbuk kasar dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. minum selagi hangat setiap pagi dan sore sampai sembuh total.


11. Payudara montok.
masukkan jahe yang sudah dikupas, dicuci bersih, dan dilebamkan kedalam segelas susu murni panas. kemudian diminum sebelum tidur. lakukan secara kontiniu sampai anda merasa puas dengan bentuk anda.

12. Migrain/sakit kepala.
Jahe seibu jari, bakar lalu memarkan. Seduh dengan segelas air dan beri sedikit gula aren, minum sekaligus. Minum tiga kali sehari.

13. Terserang cacing gelang.
Ambil 60 gr jahe segar lalu cuci bersih. Lumatkan, campur dengan segelas air. Saring dan tambahkan madu satu sendok makan. Minum ramuan ini tiga kali sehari.

Dan masih banyak lagi khasiatnya yang belum kita ketahui.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.