Senin, 14 Maret 2011

Wanita Ibarat Bunga

Semua orang pasti suka dengan bunga. Apalagi pada saat mekar-mekarnya. Banyak juga pria yang mengungkapkan cintanya kepada wanita dengan bunga. Makanya wanita itu sangat erat kaitannya dengan bunga.


Kita bandingkan saja perjalanan hidup bunga dengan perjalanan seorang wanita. Tapi saya tidak mengatakan semua wanita ibarat bunga!.

Sebelum pohon bunga itu berbunga, banyak yang sudah membayangkan keindahan bungan itu sama seperti induknya. sama halnya dengan seorang ibu yang cantik. orang akan membayangkan kecantikan ibunaya akan turun pada anaknya.
Setelah bunga mengeluarkan bunga yang masih kuncup, orang sudah menunggu saat bunga itu mekar. Begitu juga dengan wanita yang mulai puber. banyak pria yang berkata dalam hati mereka "kutunggu kau dewasa".

Pada saat bunga itu mekar, kumbang mulai berdatangan dan manusia pun, baik pria maupun wanita ingin sekali memetiknya. Wanita juga seperti itu. Setela wanita itu dewasa, banyak pria yang berdatangan untuk merebut hati sang bunga. Bahkan orangtua juga banyak yang mengaguminya. Pada saat mekar seperti ini, wanita butuh perjuangan untuk menjaga kemekarannya. Jangan sampai salah memilih jalan. Jika tidak dia akan cepat layu.

Jika bunga sudah layu, kumbang-kumbang pun pergi darinya dan mencari bunga mekar yang lainnya.
Wanita juga begitu.

Saya rasa artikel ini tidak ada artinya sama sekali jika kita tidak merenungi hidup ini. khususnya para wanita. Jagalah kemekaran anda, agar tidak menyesal seumur hidup.
dan saya mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dalam tulisan ini.