Minggu, 05 Juni 2011

Tips & tricks menyenangkan dalam menggunakan hp symbian

Langsung saja ke TKP, karena waktu saya juga sudah menipis.

Tips n tricks I.
Tau tombol "edit" (yang gambarnya pensil)?
Pasti tau.. anda dapat menggunakannya sebagai jalan cepat. Misalnya untuk menghapus beberapa sms yang ditandai. caranya tekan tombol "edit" dengan meng-hold atau menahannya sambil gulir kebawah tombol joystick, Lepaskan dan lakukan lagi seperti cara diatas untuk menandai yang lainnya.
Juga dapat untuk menyalin, dan cara melakukannya sama seperti cara diatas.

Tips n tricks II.
Jika anda ingin memformat ulang symbian anda, tekan *#7370# atau *#7780# lalu masukkan kode pengaman telepon anda.
catatan: semua data yang ada di symbian anda akan terhapus dan akan kembali seperti ketika anda membelinya dulu. jadi, copy seluruh kontak penting anda ke kartu SIM. dan backup file penting anda ke PC atau flashdisk.

Tips n tricks III.
Untuk menghemat baterei, lakukan ceck rutin ke task manager. tutup aplikasi yang tidak sedang digunakan atau yang tidak penting. Hindari penggunaan screensaver. Dan hindari restart atau reboot jika tidakdiperlukan.

Tips n tricks IV.
Membuat subfolder di dalam folder hp symbian.Ikuti langkah berikut:
-Buat folder baru (nama folder terserah anda).
-Pindahkan folder tersebut tepat di pojok kiri atas.
-Arahkan kursor ke salah satu aplikasi yang terletak diluar folder (tidak ditempatkan di folder manapun).
-Pilih option/pilihan - pindahkan ke folder/move to folder (tapi jangan sampai ditekan, biarkan dan jangan memilih apapun).
-Tekan tombol on/off dan pilih "offline".
-Pilihan option/pilihan tetap berada pada posisi awal, dan pilih "pindahkan ke folder"/"move to folder".

sekarang lihat aplikasi yang hampir anda pindahkan tadi tetap berada pada posisi awal dan folder yang anda pindahkan telah berada didalam folder yang anda pilih.

Tips n tricks V.
Gunakan keypad anda untuk memilih secara langsung folder atau aplikasi yang berada pada menu anda dan berfungsi juga didalam subfolder. contohnya ketika anda ingin memilih aplikasi atau folder yang berada pada pojok kiri atas, tekan tombol menu dan langsung tekan tombol 1. ini akan menjalankan aplikasi secara langsung tanpa menggulirkan joystick lagi. gunakan juga tombol 3 unntuk memilih aplikasi atau folder yang berada di pojok kanan atas. begitu seterusnya.


Selamat mencoba..!